Mobile Logo
  • Beyonds
Makam Sunan Drajat
Makam Sunan Drajat

Sunan Drajat diperkirakan lahir pada tahun 1470 Masehi. Nama Kecilnya adalah Raden Qasim, kemudian mendapat gelar Raden Syarifudin. Ketika dewasa, Sunan Drajat mendirikan Pesantren Dalem Duwur di desa Drajat, Paciran, Kabupaten Lamongan.

Untuk menghormati jasa-jasa Sunan Drajat sebagai seorang wali penyebar agama islam di wilayah Lamongan dan untuk melestarikan budaya serta benda-benda bersejarah peninggalannya, keluarga dan para sahabatnya yang berjasa pada penyiaran agama islam, Pemerintah Kabupaten Lamongan mendirikan Musium Daerah Sunan Drajat disebelah  timur Makam.

Makam Sunan Drajat berada pada bukit dengan dikelilingi pepohonan yang luas. Di area Makam Sunan Drajat dibangun Museum Sunan Drajat. dan bisa diakses masyarakat umum secara gratis, agar mempermudah pengenalan sejarah budaya bagi dunia pendidikan. Pada umumnya pengunjung Makam Sunan Drajat ini adalah wisatawan lokal walaupun ada juga wisatawan asia tenggara yang mengunjungi makam tersebut.

Pemerintah kabupaten Lamongan telah memberikan fasilitas untuk menunjang wisata religi ini antara lain: Tempat parkir, Masjid, Rumah makan, serta tempat istirahat dan kamar mandi bagi peziarah Makam Sunan Drajat.

sumber gambar: lamonganoke

Makam Sunan Drajat

Address : Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur
Telephone : n/a
Email : n/a
0 comments
See what other people say about this article.
Name*:
Email*:
Website:
Comment*: