Mobile Logo
  • Beyonds
Pantai Watu Ulo
Pantai Watu Ulo

Pantai ini dalam bahasa jawa berarti Batu Ular, jaraknya sekitar 40 km sebelah selatan kota Jember. Menurut mitos nama ini berasal dari cerita rakyat yang berkembang di jember yaitu tentang seekor naga yang bertapa selama ratusan tahun di pantai selatan. Saat ini, di pinggiran pantai terdapat gugusan batu yang sama dengan bentuk tubuh ular raksasa, panjang dengan lekuk tertentu dan memiliki sisik. Atau untuk lebih berlogika saat kita mengunjungi pantai Watu Ulo ini terdapat rangkaian batu karang yang memanjang dari pesisir pantai ke laut.

Seperti kebanyakan tempat wisata yang banyak dikunjungi saat liburan begitupun Pantai Watu Ulo yang ramai saat musim liburan tengah berlangsung. Dengan keindahan pantai dan alam disekitar pantai ini dapat menjadi magnet yang mampu menambah jumlah wisatawan untuk mengunjunginya.

Selain itu biasanya setiap tanggal 7 syawal atau saat hari raya ketupat Pantai Watu Ulo ini menjadi tempat diadakannya upacara Larung Sesaji, dimana para nelayan akan melempar sesaji ke laut sebagai tanda persembahan dan rasa syukur yang telah diberikan yang Kuasa kepada mereka.

Di Sekitar pantai, pengunjung yang datang juga dapat melihat beberapa spot wisata yang lainnya, contohnya saja Goa Jepang, Goa Kelelawar dan beberapa fasilitas pendukung  lainnya seperti taman bermain dan area perkemahan.

Para pengunjung yang berkujung kesana juga wajib menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari ramaikan wisata negri sendiri dan menjaganya ya.

Sumber Gambar: berwisatakebanyuwangi

Pantai Watu Ulo

Address : n/a
Telephone : n/a
Email : n/a
0 comments
See what other people say about this article.
Name*:
Email*:
Website:
Comment*: